Cara Memilih Warna untuk Sablon

Sablon adalah proses yang sangat mudah digunakan. Umumnya, bahan-bahan seperti kain nilon dan kain polyester digunakan untuk mencetak desain pada kain. Cat dan tinta seperti itu digunakan baik yang tanpa VOC atau sangat rendah dalam VOC. Bagian penting adalah menentukan warna yang ingin Anda gunakan. Barang-barang yang

diperlukan untuk sablon adalah: T-shirt atau kain, layar dengan desain, squeegee, tinta sablon dan permukaan yang

pencetakan sublimasi pewarna dan sablon rata. Anda perlu memikirkan hal-hal berikut sambil menentukan warnanya.

  1. Lihat warna kain yang Anda gunakan. Kaos berwarna terang sebaiknya memiliki desain dalam warna gelap, dan kaos gelap dalam warna terang. Pilih warna yang jelas berbeda dari latar belakang atau polanya tidak akan terlihat dari jarak beberapa kaki.
  2. Pikirkan tentang skema warna yang Anda inginkan untuk dicetak. Skema utama memanfaatkan nuansa merah, kuning, dan biru yang berbeda. Skema warna sekunder menggunakan warna seperti oranye, hijau dan ungu yang dibuat dengan menggabungkan warna primer. Skema warna monokromatik menggunakan nuansa berbeda dari warna yang sama, sedangkan skema pelengkap menggunakan warna yang saling bersilangan pada roda warna, seperti ungu dan kuning, merah dan hijau dan biru dan oranye. Faktor-faktor yang harus Anda ingat saat menentukan skema warna adalah warna kain Anda dan subjek yang Anda skrining.
  3. Jika Anda memiliki kain berwarna putih, ingat bahwa beberapa warna seperti merah dan hitam menonjol di atas kain putih. Kuning dan putih memamerkan sangat banyak pada kain gelap. Jika Anda ingin menggunakan warna terang untuk mendesain kemeja berwarna terang, gunakan warna gelap untuk menguraikan desain. Jika Anda menggunakan lebih dari satu warna untuk desain yang menyentuh atau tumpang tindih, terapkan warna latar terlebih dahulu. Biarkan hingga benar-benar kering dan catlah warna yang lain.
  4. Warna dapat digunakan untuk menyampaikan pesan yang berbeda. Warna gelap dan berlumpur memiliki arti tertentu. Warna-warna pastel yang cerah memiliki warna yang sangat berbeda. Pikirkan tentang efek yang ingin Anda buat pada penampil dan pesan yang ingin Anda sampaikan dan daripada memutuskan skema warna.
  5. Cobalah berbagai kombinasi yang mungkin dan tanyakan pada teman dan keluarga Anda tentang pendapat

    Jasa sablon kaos indonesia mereka. Jika desain Anda dimaksudkan untuk dijual kepada masyarakat umum atau menggunakannya sebagai merek tim, itu akan menjadi ide yang baik untuk mengetahui apa yang orang pikirkan tentang desain Anda.

Untuk audiens Amerika, saya sangat merekomendasikan desain tas cetak Newtons Custom untuk membuat desain unik mereka sendiri di bawah payung ahli. Anda akan senang mendengar bahwa mereka tidak mengenakan biaya pengaturan dan Anda akan menghemat sekitar $ 30 hingga $ 80.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *